Sinopsis Jang Ok Jung Episode 14

 Jang Ok Jung, Sinopsis
Sinopsis Jang Ok Jung Episode 14, diawali dengan penghinaan yang dilakukan ibu suri dan ratu Inhyeon terhadap ibu Jang Ok Jung. Tentu saja Ok Jung sangat marah dan tidak terima ibunya diperlakukan seperti itu. karena tidak bisa membalas semua itu pada ibu suri dan ratu, Jang Ok Jung akhirnya melampiaskan kemarahannya pada dayang Hong. Ratu Inhyeon memperingatkan Ok Jung kalau menampar dayang Hong, sama dia menampar ibu suri. Ok Jung tak terima, dia bahkan menampar dayang Hong sampai dua kali.
Huuft! siapa juga yang bisa tahan diperlakukan seperti itu, siapapun pasti juga bakal marah. Ok Jung pergi tanpa perduli ibu suri yang shock diperlakukan seperti itu. Ok Jung lalu menghampiri ibunya dan mengajaknya ke istananya. Sukjong yang tau kalau ibu suri mempermalukan ibu Ok Jung datang ke tempat itu, namun dia pura-pura tak tahu semua itu. Sukjong menyapa ibu Ok Jungdengan ramah, dia juga berterima kasih pada ibu Ok Jung karena pernah menolong nyawanya saat berada di hutan berburu. 
Ratu Inhyeon mendekati sukjong bersama ibu tirinya. Ibu Tiri in hyeon memperkenalkan diri dan menyapa Sukjong dengan baik, namun SUkjong hanya mengangguk dan mengucapkan terima kasih. ekspresi Sukjong datar banget waktu menanggapi ibu tiri inhyeon, namun senyumnya kembali saat dia mengajak pergi Nyonya Yoon dan Ok JUng. 
Tentu saja Ratu Inheyon merasa tersinggung atas perlakuan itu. 
Di Chwi Seon Dang, Nyonya Yoon benar-benar menceritakan masa lalu Ok Jung, seperti yang diminta Sukjong. mereka tertawa bersama. walaupun masih ingin mendengar cerita tentang Ok Jung kecil lagi, Sukjong harus menahannya, karena dia harus menemui Pangeran Dong Pyeong.
Saat hanya berdua, Nyonya Yoon menyuruh Ok Jung untuk meminta maaf pada tetua, namun Ok Jung menolaknya, dia beralasan dengan sikap seperti itulah yang bisa mempertahankan dia di istana. Nyonya Yoon sangat khawatir pada putrinya itu.
Ibu Suri menyayangkan sikap Sukjong dalam memperlakukan ibu tiri Ratu Inhyeon, sampai2 dia merasa malu pada ratu Inhyeon. 
Sukjong berlatih memanah bersama pangeran Dong Pyeong. Pangeran Dong Pyeong mengatakan kalau Qing tidak suka jika Joseon memperkuat militernya. Sukjong pun berencana menyerahkan masalah itu pada Jang Hyeon dan sebagai gantinya, dia akan memberikan hak untuk perdagangan gingseng menjadi 2 kali lipat.
Nyambung dengan apa yang dibicarakan Sukjong dan Pangeran Dong Pyeong, Menteri Min dan Chi Soo juga membicarakan hal yang sama. Chi Soo mengatakan kalau dia akan meminta ayah angkatnya untuk mengurus masalah itu di istana, dan dia sendiri yang akan mengimpor tanduk kerbau air itu. Chi Soo yakin dia bisa mendapatkan hak untuk mendapatkan gingseng yang diinginkan Jang Hyeon. namun dia tak akan mengambil hak itu untuk dirinya, dia akan memberikan hak itu pada Min Daegam sebagai hadiah.
mendengar itu tentu saja Menteri Min terkejut dan bertanya apa alasan yang membuat Chi Soo membuat keputusan seperti itu. Chi Soo menjawab kalau dia ingin Menteri Min memperkenalkannya pada Sukjong. 
Menteri Min penasaran kenapa Chi Soo ingin menemui SUkjong, namun sayang Chi Soo tak ingin menjelaskan semuanya lebih lanjut, dia hanya mengatakan kalau dia hanya ingin melakukan urusan bisnis. 
Ok Jung dan Ratu Inhyeon merangkai bunga bersama, mereka berdua memang tak akan pernah akjur walau untuk sejenak. Mereka terus saja saling sindir dengan menggunakan bunga poni. bukan hanya majikannya yang tak suka pada Ok Jung dayang ratu Inhyeon pun terlihat sinis pada Ok Jung.
saat berpapasan dayang Joo, Ok Jung membahas tentang dia yang sudah menculik dirinya dan mencoba membunuh dirinya. Ok JUng mengancamnya akan memberitahu semuanya pada Sukjong, jelas saja dayang joo ketakuutan dan minta pengampunan pada Ok Jung. Ok Jung pun mau memaafkannya dengan syarat, dayang Joo mau membantunya disaat dia membutuhkan bantuannya. Ok Jung memang pintar menggunakan situasi.
Sukjong kecewa karena Jang Hyeon tak berhasil mendapatkan tanduk kerbau aiir. padahal dia ingin menggunakannya untuk mempersenjatai pasukan khusus dengan senjata yang terbaik. Jang Hyeon meminta waktu untuk di beri kesempatan lagi, Sukjongpun tak keberatan namun dia mengatakan kalau nanti ada orang lain yang lebih dulu memberikannya tanduk kerbau air itu padanya, dia akan memberikan hak berdagang gingseng itu pada orang tersebut. Menteri Jo penasaran pada orang yang dimaksud Sukjong telah menawarkan diri akan memberikan menyediakan tanduk kerbau air untuk SUkjong. Namun Sukjong tidak memberitahunya. 
tepat disaat itu Menteri Min datang. dan mengatakan kalau dia sudah berhasil menyediakan tanduk kerbau air seperti yang diinginkan sukjong. Menteri Jo dan Jang Hyeon tentu saja sangat terkejut mendengarnya. 
Jang Hyeon pulang dengan marah2. dia menyuruh Hee Jee untuk mencari tahu semua informasi mengenai Tuan Jin. 
Malamnya Chi Soo berlatih pedang, dia teringat kembali pada masa remajanya, saat dia bertanya apa yang di lihat oleh Ja Kyung dan ja kyung hanya menjawab kalau dia hanya melihat pria bertato. Chi Soo juga teringat kembali saat gudang terbakar dan di dalam dia menemukan ibunya meninggal dan Ok Jung pingsan. 
Chi Soo berjanji pada dirinya sendiri, dia akan mengambil Ok Jung kembali. Chi Soo memang sudah sangat terlambat karena Ok Jung sudah sangat merasa bahagia bersama Sukjong, sampai2 dia melakukan segala hal untuk tetap bertahan di sisi SUkjong. 
Pangeran Dong Pyeong melihat kebersamaan Ok Jung dan Sukjong, masih ada perasaan cemburu di hatinya. tak lama kemudian mucul Ratu Inhyeon, dia juga merasa tak suka melihat kebersamaan Ok Jung dan Sukjong. Karena sama2 patah hati, Pangeran Dong pyeon ngobrol sedikit dengan ratu Inhyeon membahas tentang pertemuan pertama mereka yang lucu.
Ibu Suri benar2 menginginkan Ratu Inhyeon melahirkan putra dari Sukjong, bahkan dia membuat rencana agar keduanya bisa keluar dari istana dan beristirahat berdua di pinggir desa.
Ibu Suri mengajak sukjong pergi bersama2 mengunjungi makan raja Hyeonjong. Sukjong setuju dan dia ingin mengajak Ok Jung serta, Ibu suri menolak, namun Inhyeon tak bisa menolak, dia menyetujuii permintaan Sukjong.
Saat bersama Ok Jung, Sukjong mengatakan keingiinannya memiliki anak sulung laki2 dari Ok Jung. 
Ok Jung memberitahu permintaan Sukjong pada Jang Hyeon dan kakaknya, Ok Jung optimis kalau dia yang akan melahirkan putra sulung laki2 untuk SUkjong. Jang Hyeon memperingatkan Ok Jung, saat dia hamil nanti, dia harus merahasiakannya dari siapapun khususnya ibu suri dan ratu. 
Saat akan siap2 untuk pergi ke makan Raja, Ok Jung merasa pusing. setelah diperiksa tabib, ternyata Ok Jung hamil. mengikuti pesan pamannya, Ok Jung menyuruh tabib itu diam, dan tidak memberiyahu tabib istana atau yang lain tentang kehamilannya. 
Mentri Min melihat tabib keluar dari tempat Ok Jung, setelah di iming2i jabatan yang lebih tinggi, tabib itu memberitahu kalau Ok JUng hamil. 
Saat akan berangkat, Sukjong di beritahu tentang konflik di perbatasan. karena itu dia menyuruh rombongan yang lain untuk berangkat terlebih dulu dan dia akan menyusul. 
Menteri Min memberitahu tentang kehamilan Ok Jung pada Ibu Suri. Ibu Suri tentu saja terkejut dibuatnya. Menteri min meminta ibu suri tetap  menyuruh Ok Jung naik kuda seperti tradisi dan dia yang akan mengurus sisanya. 
Menteri Min menyuruh dayang Joo mencampur sesuatu pada makanan kuda yang akan ditunggangi Ok Jung. 
Ok Jung berangkat ke istana di pinggir pedesaan tanpa sempat memberitahu SUkjong tentang kehamilannya. Dan dia juga harus terpaksa ikut dengan menunggangi kuda. 
Saat sampai di pinggiran desa, obat yang diberikan ke kuda Ok Jung mulai bereaksi, Ok Jung memang sudah sangat kelelahan duduk di atas kuda, ditambah kuda itu memberontak membuat Ok JUng terjatuh dan terguling2 di tanah.
Walaupun ibu suri tahu rencana itu, saat melihat Ok Jung terjatuh, dia juga merasa tak tega. 
Sukjong sampai di istana pedesaan dan tak menemukan rombongan ibu suri. saat dia diberikabar kalau Ok Jung jatuh dari kuda dan rombongan langsung kembali ke istana, Sukjong langsung mengambil kudanya dan kembali ke istana. 
Di istana, Ok Jung harus menerima berita buruk dan menyakitkan, dia keguguran. Sukjong mengetahuianya, dan dia menanyakan pda tabib yang memeriksa Ok Jung, dan tabib itu hanya memberitahu kalau hanya ibu suri yang tahu tentang kehamilan Ok Jung, tabib itu tidak memberitahu kalau Menteri Min juga tahu. Menteri Min memang sengaja ingin mengadu domba ibu dan anak, dan dia hanya mengambil keuntungan dari semua itu. 
Sukjong menemui Ibu Suri dan ratu dengan marah atas apa yang sudah ibu suri lakukan. atas semua itu, di meminta pada ratu untuk menaikkan level Ok Jung menjadi level 1 bin. Ibu Suri dan ratu tak bisa menolaknya. 
Sukjong menemui Ok Jung dan mengatakan kalau mulai sekarang Ok Jung akan menjadi selir level 1 bin, dan gelar Ok Jung sekarang menjadi Jang Hee Bin. 
Bagikan ke teman: