Sinopsis Fashion King Episode 15 ( Bagian 1 )

 Fashion King, Sinopsis
Sinopsis Fashion King Episode 15 ( Bagian 1 ) akhirnya yang kupilih untuk ku selesaikan, karena sebelumnya sempat galau antara nulis sinop Gu family Book episode 12 dan fashion King ep 15. dipikir2 lagi, karena Gu family book juga sudah ada yang pegang, dan karena fashion king banyak yang nunggu, jadi diputuskan untuk menulis yang ini terlebih dulu, untuk Gu FAmily Book, saya akan menunggu tulisan dari mbak dee aja, hehhehe.

Sinopsis Fashion King Episode 15 ( Bagian 1 )

Malam hari di pinggir sungai, Young Gul berdiri disana mengingat percakapannya dengan Jae Hyuk. Young Gul bertanya pada Jae Hyuk tentang apa rencana yang dia punya untuk masa depan Ga Young. Dengan santai Jae Hyuk mengatakan pada Young Gul untuk tak khawatir karena dia akan menjaga Ga Young dan membatunya berkembang. Young Gul pun mengajak Jae Hyuk melakukan kesepatakan bersama. 

“pertama, berjanjilah bahwa tidak akan ada rumor kalau dia datang kesini karena kau menariknya. Kau bilang kau akan membantunya masuk ke sekolah yang ingin Ga Young masuki? Sekolah yang pernah dia masuki dulu…. berjanjilah untuk mengirimnya kesana lagi. Paris, New York, Londong, Milan. Berjanjilah dia bisa mengikuti semua peragaan busana diseluruh dunia. Dan…. jangan membuatnya menjadi seperti Choi Anna. Berjanjilah padaku.”

Ternyata Young Gul sangat memikirkan masa depannya Ga Young, dia mempercayakan semuanya itu pada Jae Hyuk, karena itu dia memutuskan untuk tidak membolehkan Ga Young kembali ke pabrik.

Young Gul kembali ke kantornya.  Dia membuka laci meja kerjanya dan mengambil sebuah kalung. Kemudian ingatan kembali ke masa lalu, disaat dia melihat seorang gadis kecil merengek kepada seorang ahjumma meminta ahjumma itu mengembalikan kalung milik ibunya.  Dan ahjumma itu adalah Madam Jo. Gadis kecil itu berkata, “siapa kau sampai mengambil semua barang milik ibuku?”. Tak menjawab, Madam Jo malah pergi begitu saja, membiarkan gadis kecil itu menangis. (gadis kecil itu adalah Ga Young kecil).

Beberapa saat kemudian Young Gul kecil menghampiri Ga Young kecil yang menangis. Young Gul melakukan sulap kecil, awalnya dia memperlihatkan sebuah koin yang kemudian menjadi sebuah kalung, dan itu adalah kalung milik ibunya Ga Young. Ga Young kecil sangat senang.
Young Gul kecil pun menanyakan nama gadis kecil itu, dan gadis kecil itu menjawab, “Lee…. Ga Young.” Young Gul kecil melakukan trik sulap lagi, dari sebuah kertas yang dibakar berubah menjadi permen lolipop. Ga Young kecil sangat senang dibuatnya.

Kembali ke Young Gul dewasa yang menggenggam kalung itu. Beralih pada ga Young, dia mengambil buku kecilnya dan mengeluarkan fotonya bersama Young Gul. Foto2 dirinya dan Young Gul saat masih bersama di New York. Ga Young menangis melihat semua itu. Ga Young pun menyelipkan foto-foto itu ke buku yang lebih besar dan meletakkannya di dalam laci.
Young Gul pergi ke toko perhiasan untuk mengecek kalung milik ibunya Ga Young, dan pemilik toko itu mengatakan kalau kalung itu adalah cubiz zirconium, dan pemilik toko itu yakin kalau harga kalung itu sangat mahal. Young Gul lalu bertanya apakah dia bisa menukar kalung itu dengan berlian. 
Sekarang Young Gul sudah berada di kantornya sendiri, dia bertemu dengan 2 orang yang mengatakan kalau mereka sudah sejak lama mencari konsumen seperti Young Gul. Ternyata dua orang itu dari pihak bank yang menawari Young Gul untuk membuka rekening dari bank mereka. Jika Young Gul membuka rekening di bank mereka, mereka bisa membantu usaha bisnis Young Gul, bank mereka juga bersedia memberikan pijaman jika perusahaan Young Gul membutuhkan. Young Gul hanya mengatakan kalau dia mengerti, dan kedua orang itupun pergi. 
Anna masuk dan mengatakan kalau banyak perusahaan luar yang tertarik bekerja sama dengan perusahaan mereka. Setelah memberikan semua datanya pada Young Gul, Anna membersihkan sesuatu di rambut Young Gul, dan itu membuat Bong Sook yang melihatnya langsung mencibirkan bibirnya.
Telepon di meja Bong Sook berdering, dia mengangkatnya, dan si penelepon mengatakan kalau dia sekarang sedang berada di rumah Young Gul. 

Young Gul langsung pergi dan bertemu dengan seorang ahjumma di sebuah rumah kecil. Ahjumma itu adalah bibinya. Young Gul makan masakan bibi yang sudah sengaja bibi  siapkan untukknya. Bibi terus memuji Young Gul dan kesuksesannya. Young Gul tahu maksud bibinya meminta dia bertemu, diapun langsung bertanya tentang ayahnya. 

Bibi mengatakan kalau lebih dari 20 tahun tidak ada kabar berita tentang ayah Young Gul, namun tiba-tiba saja ayahnya itu menelepon dan mengatakan kalau dia sekarang sudah tidak punya rumah. Bibi pun bertanya pada Young Gul, karena Young Gul sekarang sudah mapan, bisakah Young Gul menemui ayahnya? Tidakkan Young Gul kasian padanya ayahnya?

“kenapa kau sendiri tak pergi?” tanya Young Gul balik. Bibi hanya diam saja. Young Gul pun memberikan uang untuk bibinya itu dan langsung pergi. 

Semua  ahjumma pekerja pabrik  berkumpul di rumah Bong Sook, mereka merumpi sambil makan bersama. Sedangkan Ga Young sedang sibuk dengan pekerjaannya sendiri. Mereka juga menonton berita fashion, tepat disaat Young Gul muncul di teve, para ahjumma  langsung heboh dan mengatakan kalau Young Gul terlihat keren di teve. Ga Young pura-pura tak mendengarnya dan tetap fokus pada gambarnya, namun terlihat jelas kalau Ga Young tak konsen mendengar para ahjumma membicarakan tentang Young Gul. Young Gul ini,… Young Gul itu…. Young Gul Playboy dan banyak yang lain. Tepat pada saat salah satu ahjumma mengatakan kalau saat Young Gul kecil, ibunya selingkuh dan pergi bersama pria lain, Ga Young berhenti menggambar dan mencuri dengar. Ahjumma itu juga mengatakan kalau Young Gul sebenarnya punya adik saat itu tapi adiknya meninggal karena sakit di rumah bibinya. Karena semua itu, Ahjumma itu yakin kalau Young Gul adalah tipe pria yang tak mudah jatuh cinta pada seorang wanita, karena dia takut wanita itu akan mencampakkannya seperti apa yang dilakukan oleh ibunya, selain itu juga karena dia takut wanita itu akan meninggalkannya seperti apa yang terjadi pada adiknya. 
Para ahjumma jadi bersimpati pada Young Gul, dan manager mengatakan kalau mungkin itulah penyebab mengapa Young Gul hanya menjalin hubungan dimana dia tak bisa menghentikan wanita itu pergi dan dia tak menahan wanita yang menginginkannya pergi. (yuupz! Itulah yang Young Gul lakukan pada Ga Young)

Setelah banyak mengerumpi soal Young Gul, akhirnya salah satu ahjumma bertanya pada ga Young, kenapa dia tak makan satupun makanan yang sudah ada di meja, apa yang sedang Ga Young lakukan? Tak sempat menjawab pertanyaan, malah Bong Sook yang menjawabnya, kalau perusahaan Ga Young sedang memilih seorang Fashion King. Ga Young tak berkata sepatah katapun, dia terus fokus pada gambarannya.

Tak berapa lama kemudian Young Gul menelpon Bong Sook, sambil menggambar Ga Young mencuri dengar, Young Gul pergi berlibur. 

Young Gul dan Anna pergi ke Milan bersama, bukan untuk berlibur namun untuk urusan bisnis, dan ternyata mereka bukan hanya akan mengunjungin Milan, mereka juga akan mengunjungi negara-negara lain di Eropa. Di pesawat Anna terus mengajak ngobrol Young Gul tentang apa saja yang nanti akan mereka lakukan, namun Young Gul hanya diam saja. Walau begitu Anna terus berbicara sampai Young Gul menyuruhnya diam, karena ada sesuatu yang sedang dia pikirkan. Mendengar itu terlihat sekali raut wajah Anna yang terlihat kecewa.
(euuum…. scene di pesawat ini, liat seragam pramugarinya, ngingetin aku sama drama Yes Captain…. hahhaha sama,,,,)

Sekretaris Kim memberitahu Jae Hyuk kalau Young Gul dan Anna sedang melakukan perjalanan bisnis ke Eropa. Merk dari perusahaan Young Gul memang tak begitu terkenal di Korea namun merk mereka sangat terkenal di luar negeri. Sekretaris Kim juga membanding-bandingkan antara Young Young Apparel dan J Fashion, selain itu dia juga menyayangkan diberhentikannya Anna, karena menurutnya Anna lebih bisa diandalkan dibandingkan Ga Young yang hanya bisa merancang busana. Para pegawai pun sekarang mulai membicarakan tentang kontes fashion King itu, mereka sudah mengetahui kalau kontes itu memang sudah di rancang untuk Ga Young dan mereka semua hanya bisa melihatnya tak perduli bagaimanapun hasil desain mereka.
Apa yang dikatakan Sekretaris Kim memang benar, gosip tentang kontes itu memang sedang menjadi pembicaraan para pegawai J fashion. salah satu pegawai berkata. “Direktur Jung melakukan ini semua supaya Lee Ga Young terkenal.” 

Mereka membicarakan Ga Young, yang tanpa mereka sadari kalau orang yang sedang mereka bicarakan berada di ruangan yang sama. Ga Young mendengar itu semua. Mereka juga membicarakan kalau Ga Young adalah wanita yang ahli dalam mendekati pria, karena sebelumnya,  Ga young juga sudah mendekati Young Gul dan bahkan Ga Young sampai bisa  tinggal  dengan Young Gul. Ga Young benar-benar merasa tak nyaman mendengar semua itu. 

“KONTES FASHION KING PERTAMA” akhirnya diselenggarakan. Semua desainer J Fashion memajang hasil desain mereka, dan Jae Hyuk bersama Direktur Kim, Madam Jo dan beberapa juri yang lain mulai memberikan penilaian. Semua hasil desainnya rata2 bagus, dan yang paling hancur dan jelek adalah hasil desain dari Jung Ah, bahkan Madam Jo sendiri kecewa dengan  hasil desain Jung Ah, namun karena dia anaknya, jadi dia memberi point Jung Ah 90. 

Hasil desain Lee Ga Young memang sangat bagus, dengan melihatnya Jae Hyuk yakin Ga Young pasti akan keluar sebagai pemenangnya. Namun Madam Jo ingin menggagalkannya dengan memberi Ga Young point 10. Ketrampilan ga Young dalam mendesain memang tak bisa di pungkiri, karena saat sekretaris Kim melihatnya sebagai orang yang netral dan subjektif tidak objektif, dia sangat senang melihat pakaian rancangan Ga Young. 

Tiba saatnya menentukan siapa pemenangnya, Jae Hyuk, bersama Direktur Kim, Madam Jo dan 2 juri lagi mengumpulkan hasil penilaian mereka. Direktur Kim terkejut melihat Madam Jo memberi nilai Ga Young 10. Madam Jo hanya beralasan kalau dia merasa pakaian Ga Young terlihat murahan. Sebagai desainer profesional Desainer Kim langsung menyela kalau menurutnya pakaian Ga Young tidak murahan, dia merasa kalau alasan Madam Jo tidak lah masuk akal. Sebelum Desainer Kim dan Madam Jo bertengkar, Jae Hyuk pun langsung menengahinya. 
“karena masalah ini tidak bisa ditangani dengan satu jalan atau berdasarkan selera orang lain, bagaimana jika kita menilainya  dengan melihat nilai tertinggi dan untuk nilai yang terendah akan dieliminasi.”
Mendengar ide Jae Hyuk, tentu saja Madam Jo menolak karena dia tahu dengan cara seperti itu Ga Young pasti akan menang dan Jung Ah akan tersingkir. Tapi Jae Hyuk tetap pada pendiriannya dan dia meminta semua juri mengirim hasil penilaian mereka dan dia yang akan menghitungnya, setelah itu dia akan mengirim kembali hasil dari penghitungannya. Madam Jo hanya bisa menghela nafas kalah.

Beralih pada Anna dan Young Gul yang sudah tiba ditempat yang mereka tuju. Orang yang mereka temui sepertinya sudah sangat mengenal Anna. Itulah salah satu alasan  Young Gul memilih Anna bukan Ga Young, karena  banyak mempunyai relasi di luar negeri dan itu sangat menguntungkan untuk perusahaan Young Gul. 
Kembali ke J Fashion, dimana hasil kontes J Fashion sudah keluar. Ga Young berada di posisi pertama dan Jung Ah tersingkir. 
Jung Ah dan Madam Jo sedang berada di toilet. Jung Ah langsung mengeluh pada ibunya karena sudah meloloskan Ga Young dan menggugurkan dirinya. Madam jo pun mengungkapkan rasa tak sukanya, namun dia memang tak bisa berbuat apa-apa selain hasil desain Ga Young memang bagus, dan hasil desain Jung Ah yang buruk. 
“seandainya pakaianmu setengah dari Ga young.” Ucap Madam Jo yang kesal pada anaknya yang memang tak berbakat.

Tepat setelah Madam Jo mengatakan itu, Ga Young keluar dari salah satu toilet. Madam Jo dan Jung Ah terdiam dan hanya melihat Ga Young mencuci tangannya. Sebelum pergi Ga Young hanya melihat mereka dengan tatapan mengejek.

Ga Young lalu mengirimi pesan LINE  untuk Jae Hyuk dan memintanya bertemu. (hmmmm…. LINE kayak.ny banyak dipake sama artis korea dah…. iklan-nya aja pake Siwon.. uuups OOT)
Jae Hyuk pun menyuruh Ga Young menemuinya di ruang peristirahatannya. 
Jae Hyuk sedang merelaksasikan tubuhnya di kursi relaksasi, (hahahha… maaf gak tau nama tu kursi, jadi sekenanya aja.. hehhe). 

Ga Young benar-benar datang menemui Jae Hyuk dan jae Hyuk pun terlihat senang. Ga Young mengatakan kalau dia ingin keluar dari kompetisi fashion King, dia beralasan kalau dia ingin berusaha dengan kemampuannya sendiri. Jae Hyuk menjawab kalau kontes itu juga termasuk dari apa yang harus dia kerjakan sebagai karyawan di J Fashion. 
“ini permintaanku,” ucap Ga Young.
Dengan nada sedikit kesal Jae Hyuk mengatakan apa ga Young pikir ini perusahaan seperti Young Young Apparel yang bisa mengambil putusan sendiri, kontes ini adalah keputusan perusahaan, “siapa kau yang mengharuskan apa yang kau inginkan dan apa yang tidak? Apa ini karena kau takut pada gosip di kalangan para pegawai? Pada saat seperti ini, tidakkan kau berpikir kau harus bekerja lebih keras? Pendapatan kita yang akan menjadi buktinya. Jadi berhentilah bicara sia-sia dan kembalilah lakukan tugasmu.”
“ini karena aku takut kau akan mendapat kesuilitan karena diriku.” Jawab Ga Young
Jae Hyuk pun bertanya kenapa itu akan menjadi kesulitan untuknya, “tak perduli  apa yang kau perbuat, kau berharap 1 % itu yang akan berhasil dan 99 % sisanya adalah pengiring. Jangan pedulikan dengan apa yang pengiring itu katakan.”

Ga Young pun minta maaf pada Jae Hyuuk atas sikapnya. Jae Hyuk menjawab kalau ga Young ingin meminta maaf, dia harus mentraktir dirinya makan malam atau semacamnya. Weeeeeuw… modus.. hahhahaha. Jae Hyuk lalu mengingatkan Ga Young tentang apa yang sudah dia lakukan untuk Ga Young, tapi kenapa dia masih bersikap tak sopan pada Jae hyuk. 
“apa karena kau tak pernah diajarkan oleh orang tuamu?” tanya Jae Hyuk. (hmmmm…. Ga Young aja dah hidup sendiri dari dia kecil, dia hidup bersama Madam Jo, jelas aja sikapnya seperti itu) “aku yakin kau akan bilang terima kasih… tapi jika aku suudah melakukan semua ini, meskipun ini hanya permintaan basa-basi bisakah kau berkata, ‘ayo makan malam bersama?”
“aku akan mengajakmu makan malam saat kau punya waktu nanti,” ucap ga Young akhirnya. 

Mendapat tawaran seperti itu dari ga Young, Jae Hyuk malah bertanya kenapa ga Young ingin mentraktirnya makan malam? Ga Young menjawab itu karena dia selalu menyusahkan Jae Hhyuk dan membuat Jae Hyuk  selalu menyelesaikan semua masalah diriny, selain itu juga karena dia belum pernah mengucapkan terima kasih. Jae Hyuk bertanya lagi apa Ga Young sungguh2 akan mentraktirnya? Ga Young mengiyakan. Jae hYuk lalu bertanya kapan Ga Young akan mentraktirnya, Ga Young menjawab kapanpun saat Jae Hyuk sedang tak sibuk, namun dengan sombongnya Jae Hyuk mengatakan kalau dia itu orang yang sangat sibuk dan tak punya banyak waktu. dia bahkan mengeluarkan ponselnya dan melihat jadwal.nya selama sebulan, semuanya full sampai bulan Juli. Mendengar Jae Hyuk yang terus mengatakan padatnya jawal dia, Ga Young pun mengatakan padanya untuk menghubungi dia kalau Jae Hyuk sedang tak sibuk. Jae Hyuk langsung mengatakan kalau Ga Young harus mentraktirnya sekarang. 
Mereka berdua pergi ke suatu tempat dengan mobil, dan kali ini Jae Hyuk menyopir sen diri, hhahha… ku kira dia gak bisa bawa mobil, karena selalu bawa sopir.
Jae Hyuk mengeluarkan tangannya untuk merasakan hembusan angin. Ga Young juga melakukan hal yang sama, dia menikmati hembusan angin laut. (eeeuuuuuum…. mengeluarkan tangan dari mobil dan me nikmati hembusan angin mengingatkanku pada Jung Woo dan Soo Yeon)

Jae Hyuk membawa Ga Young ke pantai. Ga Young langsung bertanya kenapa Jae Hyuk menyukainya, karena dia tak pernah berpikir orang sepeerti Jae Hyuk bisa menyukai dirinya, dari awal ga Young hanya datang pada Jae Hyuk saat dia membutuhkan bantuan, selain itu dia juga tak pernah bersikap sopan pada Jae Hyuk walau sekarang jae Hyuk menjadi bosnya. 
“setidaknya kau tau itu,” ucap Jae Hyuk dan tersenyum. Jae Hyuk lalu bertanya balik ke Ga Young, apa pendapat Ga Young mengenai dirinya?”
“apa maksudmu?”
“aku bertaruh, kau pasti berpikir kalau aku adalah anak mama dan seorang playboy. Karena aku pikir itu adalah gambaran yang aku tunjukkan selama ini padamu,” Ga Young tak menjawab, dia hanya tersenyum kecil. “kau tak berpikir seperti itu kan?”
Ga Young tersenyum lagi dan bekata kalau dia tak tahu. Jae Hyuk pun ikut tersenyum. Mereka berjalan bersama sambil menikmati keindahan suasana matahari terbenam.

Kemudian mereka duduk untuk menikmati suasannya yang romatis. Jae Hyuk bahkan meminjamkan jasnya untuk dipakaiGa Young. Mereka hanya menikmati suasan tanpa banyak bicara. 

Ga Young kemudian mengambil kameranya dan mem-foto matahari yang akan terbenam. Ga Young kemudian men geluarkan gambarnya dan membekapnya di kedua tangannya,dia juga memejamkan matanya, seperti sedang berdoa mengharapkan sesuatu. Sepertinya dia berharap bisa berada di tempat itu bersama Young Gul bukan Jae Hyuk.

Jae Hyuk memperhatikan apa yang Ga Young lakukan, dia pun berkata, “aku tak berharap, kau menyukaiku. Aku hanya tak ingin kau membenciku. 
Pemandangannya benar-benar baguuuus…. buat orang pengen aja,,,, hahhaha…
Anna dan Young Gul kembali ke korea, Young Gul mengantarkan Anna pulang. Sebelum Young Gul pulang, anna menawarinya mampir ke rumahnya namun Young Gul menolaknya. Terlihat sekali raut kecewa di wajah Anna. 
Dalam perjalanan pulang, Young Gul menelpon Il Gook dan bertanya apa yang dia suruh selidiki sebelumnya sudah selesai. 
Kembali ke Anna yang begitu terlihat sedih dan kecewa dengan kecuekan Young Gul padanya. ( hadeeeuh…. Anna sadar dirilah… oorang Young Gul emang gak suka… jangan dipaksa suka… dan berpura2 menganggap dia suka…. hahhaha….)
bersambung….
Bagikan ke teman: